RSS
 

Konsep Bisnis Google pada AdWords

25 Sep

Berikut adalah ulasan dari Saya (Al Rasyid,ST) mengenai “Konsep Bisnis Google Inc. pada Google AdWords”. Ulasan ini Saya tulis dalam rangka pembelajaran konsep bisnis sebuah perusahaan internasional.

Konsep bisnis Google Inc. pada Google AdWords menurut Al Rasyid

Secara umum banyak yang telah mengetahui bahwa Google AdWords adalah media periklanan milik Google Inc. dengan sistem pay per click atau bayar jika diklik, namun (menurut Saya) jika dipandang dari sisi konsep bisnis secara lebih mendalam, Google Inc. tidak sedang menyediakan “iklan yang dibayar jika diklik”, namun lebih kepada broker atau perantara bisnis atau usaha secara online.

Dari sudut pandang Saya, bisa disimpulkan bahwa : “Google AdWords adalah broker atau perantara bisnis atau usaha secara online”. Google AdWords merupakan layanan kerjasama atau partnership antara pemilik bisnis atau usaha secara online dengan pihak Google Inc. Periklanan digital Google AdWords menjembatani layanan kerjasama atau partnership tersebut. Konsep bisnis ini memungkinkan Google Inc. dapat melakukan kerjasama dengan banyak pemilik bisnis atau usaha di dunia tanpa harus membuat banyak bisnis atau usaha. Mengenai “iklan yang dibayar jika diklik” yang sesungguhnya adalah seperti kata kata tersirat Google Inc. untuk meminta “bagi hasil” atas sistem bisnis broker atau perantara bisnis atau usaha secara online yang telah mereka jalankan.

Google AdWords Partner Bisnis Anda

Google AdWords Partner Bisnis Anda

Sistem Kerjasama dan Finansial Pengguna Google AdWords

Jika Anda sebagai pengguna Google AdWords, sesungguhnya peraturan, syarat dan ketentuan, serta banyak hal lainnya dari Google AdWords adalah sebagai sistem seleksi untuk bekerjasama atau melakukan partnership dengan Google Inc.

Mengenai ketentuan saldo akun Google AdWords, merupakan deposit anggaran yang dibayarkan untuk sistem tagihan “bagi hasil” Google Inc. Kenapa harus deposit? Karena Google Inc. tidak mungkin menagih Anda dibelakang atas “pekerjaan” yang telah dijalankan.

Saldo dapat ditarik kembali jika sewaktu waktu Anda berhenti menggunakan Google AdWords dan menginginkan saldo Anda dikembalikan. Dan ini berarti sebuah sikap fair dalam finansial bisnis.

Google AdWords Tidak Membeda Bedakan Penggunanya

Google AdWords tidak membeda-bedakan penggunanya adalah siapa dan berapa anggaran harian iklan mereka. Disini Google memberikan kesempatan kepada semua orang untuk mengembangkan bisnis atau usahanya bersama Google, melalui Google AdWords.

Bagi yang sedang mencoba Google AdWords dan atau sedang merintis bisnis atau usaha. Anggaran harian beriklan AdWords yang kecil atau tidak banyak, belum tentu mempengaruhi peringkat iklan di Google AdWords, namun akan berpengaruh pada kurangnya kuantitas tayangan atau jumlah impresi dan kurangnya durasi atau lama iklan tayang. Hal ini terjadi karena “bekal” untuk “bagi hasil” dengan Google yang tersedia masih terbatas.

Jika Anda sekarang sedang menjalankan strategi beriklan AdWords dengan anggaran harian yang masih tergolong kecil atau tidak banyak, sebaiknya hasil bisnis atau usaha dari beriklan AdWords tersebut dapat dikumpulkan dahulu untuk pemenuhan anggaran harian beriklan dengan predikat standar. Karena dengan anggaran beriklan harian standar atau lebih, akan menciptakan banyak keuntungan bagi bisnis atau usaha Anda.

Bagi Anda yang Merasa Google AdWords Tidak Menguntungkan

Bagi Anda yang pernah menggunakan Google AdWords namun merasa tidak menguntungkan, atau menginginkan produktifitas, efektifitas, dan efisiensi dari Google AdWords, silahkan kontak Saya. Akan Saya bantu dan pandu Anda untuk mengoptimalkan Google AdWords.

Layanan informasi dan konsultasi seputar periklanan Google AdWords, silahkan telepon : 085727153278. Profil Google Plus : http://gplus.to/alrasyid

Jika Anda berminat beriklan di Google AdWords dan mencari jasa konsultan AdWords, silahkan kunjungi : www.websiteukm.com

 

“Kunci keberhasilan sebuah bisnis terletak pada konsepnya“

 

 
No Comments

Posted in Uncategorized

 

Leave a Reply

 
*

 
 
Skip to toolbar