RSS
 

Tips Iklan AdWords untuk Kata Kunci Wisata (Pulau Tidung)

18 Sep

Berikut adalah ulasan dari Saya (Al Rasyid,ST) per 18 September 2012 yang berjudul “Tips Iklan AdWords untuk Kata Kunci Wisata (Pulau Tidung)” dalam rangka memberikan solusi kepada pengiklan Google AdWords yang memiliki bisnis atau usaha biro jasa wisata Pulau Tidung, agar tetap dapat berhemat, mendapatkan klik dan atau pengunjung secara efektif dan efisien.

Foto Pulau Tidung

Foto Pulau Tidung

Tips Memilih Kata Kunci Wisata (Pulau Tidung) untuk AdWords

Pengeluaran yang hemat namun terarah adalah prinsip penganggaran sebuah bisnis. Dalam kaitannya dengan mendapatkan klik iklan AdWords dapat menggunakan cara perluasan kata kunci atau kata kunci frase tanpa harus bersaing di kata kunci “panas & boros”.

Jika Saya seorang pengiklan AdWords untuk wisata Pulau Tidung, maka kata kunci yang akan Saya pikirkan adalah :

  • Tentang segmentasi pasar wisata di Indonesia secara umum. Pulau Tidung adalah Indonesia, maka Saya akan meletakkan iklan di kata kunci seputar wisata secara umum.
  • Pesaing tempat wisata lain dengan segmentasi pasar yang sama. Misal : Karimunjawa, dll. Karimunjawa adalah pesaing Pulau Tidung, maka Saya akan meletakkan iklan di kata kunci seputar wisata di Karimunjawa, agar turis yang ingin atau sudah ke Karimunjawa tertarik juga ke Pulau Tidung.
  • Memperluas kata kunci “pulau tidung” menjadi kata kunci yang beraneka ragam dalam kaitannya dengan wisata.
  • Dan lain lain.

 

Menghindari Kata Kunci “Panas & Boros” itu Bagus

Menghindari kata kunci yang “penuh sesak & menghabiskan banyak uang juga tenaga” adalah hal yang bagus.

Silahkan lihat contoh pada gambar berikut :

Contoh data AdWords Wisata Pulau Tidung

Contoh data AdWords Wisata Pulau Tidung

Hasilnya adalah :

  • kata kunci “pulau tidung” jumlah klik dengan perletakan iklan di pencarian ww.google.co.id : 21 (kotak merah)
  • kata kunci “paket wisata” jumlah klik dengan perletakan iklan di pencarian ww.google.co.id : 13 (kotak biru)
  • kata kunci “tour pulau seribu” jumlah klik dengan perletakan iklan di pencarian ww.google.co.id : 13 (kotak biru)
  • kata kunci “pulau seribu” jumlah klik dengan perletakan iklan di pencarian ww.google.co.id : 12 (kotak biru)
  • kata kunci “tour pulau tidung” jumlah klik dengan perletakan iklan di pencarian ww.google.co.id : 11 (kotak biru)

 

Kesimpulan

Jika terus menerus memburu kata kunci “pulau tidung” (dan tidak memperhatikan kata kunci lain) maka iklan AdWords hanya cukup mendapatkan klik 21. Lain hal nya jika melakukan perluasan kata kunci seperti “paket wisata, tour pulau seribu, pulau seribu, tour pulau tidung”, maka dari data tercatat penambahan klik atas kata kunci sebanyak : 13 + 13 + 12 + 11 = 49 klik. Total klik yang di dapat dari kata kunci “pulau tidung, paket wisata, tour pulau seribu, pulau seribu, tour pulau tidung” adalah sebanyak 70.

Mengenai perluasan kata kunci “pulau tidung” ditambah dengan kata kunci “pulau tidung, paket wisata, tour pulau seribu, pulau seribu, tour pulau tidung” sebenarnya hanya percontohan saja, bisa saja menambahkan puluhan bahkan ratusan kata kunci yang sekiranya bisa menunjang promosi dari bisnis Anda di periklanan Google AdWords dalam upaya mendatangkan turis atau wisatawan ke Pulau Tidung tercinta.

Tidak terlalu terfokus pada kata kunci tertentu dan melakukan pengembangan kata kunci akan membuat anggaran beriklan di Google AdWords dan iklan AdWords Anda tetap hemat, efektif dan efisien.

 

Untuk menemui Saya, silahkan tambahkan Google Plus : http://gplus.to/alrasyid

Dan jika Anda berminat beriklan di Google AdWords dan mencari jasa konsultan AdWords, silahkan kunjungi : www.websiteukm.com

Layanan informasi dan konsultasi seputar periklanan Google AdWords, silahkan telepon : 085727153278

 

“Persaingan bukanlah sesuatu yang harus dituruti, namun lebih bijak jika dapat dicarikan solusi”

 

 
No Comments

Posted in Uncategorized

 

Leave a Reply

 
*

 
 
Skip to toolbar