RSS
 

Wirausaha Kerajinan Tangan

21 Dec

Wirausaha Kerajinan Tangan??? Berbagai macam jenis kerajinan ternyata banyak manfaatnya. Banyak produk kerajinan tangan yang dijual, yang diajarkan ketika kita masih sekolah dulu. Ternyata, bisnis di sektor ini bisa meraup keuntungan hingga puluhan juta. Bagaimanakah pola wirausaha kerajinan tangan ini?

Karena hobi
Tak sedikit pengusaha Souvenir Handicraft mengaku memulai bisnis Kerajinan Handicraft ini hanya karena hobi. Ada yang hobi menjahit, akhirnya menjual aneka tas dan dompet jahitan sendiri yang terbuat dari kain dilengkapi dengan pernak-pernik. Ada juga yang menjual aneka bunga terbuat dari Barang Bekas, serat kayu maupun kertas. Sebenarnya bentuk Design Souvenir yang mereka jual bukanlah barang aneh. Bahkan sebenarnya gampang membuatnya. Namun, kadang tak terpikirkan oleh orang banyak untuk membuat jenis Barang Kerajinan yang simpel nan unik tersebut ataubisa juga disebut Kerajinan Barang Bekas.

Selain gampang membuatnya, produk Souvenir Handicraft juga tak mesti mengeluarkan modal besar bahkan dengan memanfaatkan Barang Bekas . Baik untuk Handicraft Design barangnya itu sendiri, ataupun untuk produk pendukung seperti membuka toko untuk tempat menjual, promosi, distribusi, tenaga kerja. Semuanya serba sederhana, kebanyakan dari para perajin ini malah tak punya toko untuk menjual Barang Kerajinan hasil kreasinya.

Penghasilan tambahan
Usaha kerajinan tangan Handicraft Design ini bisa dikategorikan dalam menjual keahlian dan membuka usaha-sendiri. Dalam hal menjual keahlian, Andalah yang membuat ide Design Kerajinan tersebut dan Anda akan lebih puas dalam menjual hasil karya hobi Anda ini. Setelah mencetuskan ide, Anda akan menjualnya dan Anda akan bekerja untuk diri Anda sendiri, Anda yang menentukan jam kerja dan bertanggung jawab pada diri sendiri.

Menjadi pengusaha kerajinan tangan ini memang tak semulus yang dibayangkan. Mesti ada trik khusus membuat dan menjualnya clan jeli melihat pasar. Hal itu adalah kunci pokok untuk berhasil. Karena membuat kerajinan tangan bisa digolongkan mencari penghasilan tambahan dengan cara menjual keahlian. Kendati ada sejumlah kekurangan dan kelebihannya.

Ada beberapa kelebihan menjual keahlian. Yakni waktu bisa lebih fleksibel danAnda bebas memutuskan terikat tidaknya dengan pemakai jasa Anda. Sedangkan kekurangannnya adalah penghasilan umumnya tidak tetap, baik dari sisi jumlah maupun frekuensi.

Kerajinan tangan digolongkan dalam alternatif mencari penghasilan tambahan dengan membuka usaha sendiri. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba wirausaha kerajinan tangan. Terimakasih.

 
 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

 
*